Arti Mimpi Menikah

Arti Mimpi Menikah – Mungkin sebagian dari Anda pernah bermimpi untuk menikah. Mimpi atau bunga tidur bisa menjadi pertanda yang menandakan sebuah makna. Ada yang percaya, mimpi bukan sekedar bunga tidur.

Di sisi lain, ada di antara Anda yang memiliki keinginan untuk segera menikah. Pernikahan adalah fase yang dilalui banyak orang, di mana mereka membuat komitmen dengan pasangannya seumur hidup.

Oke, ternyata memimpikan pernikahan mempunyai banyak makna tergantung dari kondisi dan situasi kehidupan kamu saat ini. Terdapat kemungkinan Anda akan menikah di kehidupan nyata atau bisa juga hanya sekedar simbol yang memiliki arti lain.

Maka, bermimpi menikah seringkali dikaitkan dengan keburukan. Ini menandakan bahwa Anda sedang melangsungkan fase perkembangan yang penting di dalam hidup. Selain itu, bahkan orang yang telah menikah pun bisa bermimpi tentang pernikahan.

Untuk lebih memahami arti dari mimpi pernikahan yang mungkin anda alami, simak apa artinya memimpikan pernikahan?

Macam- Macam Arti Mimpi Menikah

Arti Mimpi Menikah

1. Arti Memimpikan Pernikahan dalam Islam

Salah satu kitab tafsir mimpi yang terkenal, Mu’jam Tafsir al-Ahlam, banyak membahas tentang makna berbagai model mimpi nikah (al-ziwaj).

Salah satu makna mimpi menikah dalam Islam dinyatakan sebagai bukti kepedulian Allah terhadap si pemimpi.

Tafsir lain tentang mimpi menikah adalah terkait pekerjaan atau mata pencaharian yang harus ditempati.

Baca Juga :  Arti Mimpi Tentang Maling

Sedangkan jika kamu bermimpi menikah dengan seorang wanita padahal kamu sudah menikah, bisa diartikan bahwa kamu akan mendapatkan kebaikan.

2. Arti Mimpi Menikah Saat Belum Menikah

Loewenberg menjelaskan, mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa komitmen besar akan datang. Pasalnya, pernikahan dilandasi komitmen yang kuat antara dua individu, sehingga kehadiran dalam mimpi bisa menjadi bentuk komitmen lain.

3. Arti mimpi menikah dengan seseorang yang tidak kamu sukai

Bayangkan saja, Anda tidak begitu menyukai seseorang, suatu hari Anda hanya memimpikannya. Sangat kesal, bukan?

Namun, menurut Loewenberg, secara psikologis hal ini mungkin saja terjadi. Salah satu alasannya, bisa jadi karena Anda terlibat perselingkuhan atau bekerja dengan orang tersebut.

Ini juga bisa berarti bahwa ada satu hal yang disukai orang tersebut.

4. Arti Mimpi Menikah Dengan Orang Asing

Pernahkah Anda bermimpi menikah dengan seseorang yang tidak benar-benar Anda kenal atau bahkan tidak Anda kenal?

Secara psikologis, mimpi ini tentunya memiliki makna. Menurut Loewenberg, mimpi ini bisa muncul karena kolaborasi besar dengan tempat tinggal Anda.

Namun, mimpi ini juga bisa berarti tanda-tanda karakter atau karakter pasangan anda yang perlu anda kenali lebih jauh.

5. Arti Mimpi Menikah dengan Mantan

Arti Mimpi Menikah dengan Mantan

Ternyata mimpi ini bisa bermakna positif lho! Salah satu interpretasinya adalah Anda dapat dengan sukses beralih dari hubungan masa lalu dengan mantan dan fokus pada hubungan Anda saat ini.

6. Arti Mimpi Pernikahan dengan Pasangan Saat Ini

Bagi pasangan yang serius berkomitmen dan menjalin hubungan dalam waktu lama, impian untuk menikah mungkin cukup sering muncul. Nah, jika Anda bermimpi seperti ini maka Anda harus bersenang-senang.

Pasalnya, hal ini bisa menjadi pertanda adanya perubahan dalam hubungan Anda, apalagi perubahan yang lebih positif. Mungkin pasangan Anda akan segera melamar Anda.

Baca Juga :  Arti Mimpi Melihat Hantu

7. Arti Mimpi Pernikahan Menurut Primbon Jawa

Selain dari segi psikologis dan keislaman, mimpi menikah juga memiliki makna tersendiri dalam pandangan primbon Jawa.

Salah satu tafsirnya mengatakan bahwa jika kamu bermimpi untuk menikah, bisa jadi itu pertanda bahwa kamu perlu lebih memperhatikan kesehatan.

Namun ada juga tafsir yang menyatakan bahwa memimpikan pernikahan bisa berarti kejahatan seperti sakit sampai mati.

Baca Juga:

Demikian pembahasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai arti mimpi menikah. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semua.

About the Author: Hanny Yulinda

/* */