Arti Mimpi Naik Haji

Arti Mimpi Naik Haji – Setiap muslim memiliki keinginan untuk memenuhi rukun Islam yang kelima, yaitu menunaikan ibadah haji.

Menunaikan ibadah haji merupakan anugerah yang Allah SWT berikan kepada umat Islam untuk melihat Ka’bah. Pergi haji adalah bentuk ibadah wajib bagi semua Muslim yang cakap.

Karena tidak semua orang memiliki kesempatan, tidak jarang keinginan tersebut terbawa ke dalam mimpi. Beberapa orang percaya bahwa mimpi naik haji memiliki makna yang dalam di baliknya.

Mimpi adalah simbol dari peristiwa tertentu yang Anda alami. Menurut Islam, mimpi yang Anda dapatkan bisa berasal dari Allah SWT, Setan, atau pikiran Anda sendiri.

Sedangkan menurut Primbon Jawa secara spesifik, bermimpi menunaikan ibadah haji berkaitan dengan harga diri dan martabat si pemimpi. Lalu apa tafsir mimpi haji ini? Buat kamu yang penasaran, berikut rangkuman makna mimpi naik haji.

Macam Arti Mimpi Naik Haji

Arti Mimpi Naik Haji

1. Bermimpi pergi ke Mekkah dengan pacar

Itu tidak mungkin, tapi yang disebut mimpi itu mungkin terjadi, karena mimpi adalah pengalaman yang kita jalani di alam bawah sadar yang tidak nyata sama sekali.

Namun perlu anda ketahui, arti mimpi pergi haji bersama pacar ke Mekkah merupakan pertanda bahwa pacar anda cocok untuk menjadi istri / suami. Mimpi ini juga mengharapkan anda segera memenuhi kewajiban anda, menikah.

2. Melihat Orang Tua Pergi Haji

Siapa yang tidak ingin melihat orang tuanya pergi ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji? Tentunya semua orang akan menginginkannya, termasuk admin, namun hingga saat ini masih belum bisa mengabulkannya.

Baca Juga :  Arti Mimpi Menangis

Alhamdulillah, mimpi ini pertanda bahwa anda akan diberikan kemudahan dalam mencari rezeki. Semoga semua kendala bisa kita atasi, jangan lupa untuk selalu bersyukur.

3. Mimpi Melihat Teman ke Mekkah

Mimpi Melihat Teman ke Mekkah

Bermimpi melihat teman pergi ke Mekah, baik untuk haji atau umrah adalah pertanda yang kurang baik. Namun mimpi ini memiliki arti yang berbeda-beda, sehingga ada beberapa tafsir tentang mimpi ini.

Seorang pria yang sudah menikah memimpikan hal ini, maka dia akan mengalami kehidupan yang aneh.

Kondisi yang diimpikan tentang hal ini dalam keadaan asing, sehingga hanya dengan doa yang dapat menyemangati agar hal-hal buruk tidak terjadi.

4. Mimpi Pergi Haji Bersama Suami / Istri

Arti mimpi kedua dari Mekah adalah saat anda pergi kesana bersama pasangan. Baik itu istri atau suami. Untuk pria dengan istri, dan wanita dengan suami.

Mimpi ini berarti bagus, konon sebentar lagi kamu akan dikaruniai seorang anak. Bahkan anak yang akan Anda dapatkan kelak akan menjadi anak yang saleh dan berbakti. Betapa mulianya.

5. Arti mimpi pergi haji sendiri ke Mekkah

pergi haji

Arti mimpi pergi ke Mekkah yang admin bagikan pertama kali adalah mimpi menunaikan ibadah haji sendirian, tanpa teman, saudara, atau keluarga. Mimpi ini menandakan sesuatu yang sangat baik.

Konon, berdasarkan tafsir tersebut, dalam waktu dekat Anda akan mendapatkan kebaikan dan kemuliaan dari orang-orang di sekitar Anda. Kita bisa melihat bahwa pergi haji adalah wajib dalam Islam.

6. Arti Mimpi Gagal Menuju Haji

Arti bermimpi pergi ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji terakhir mungkin bisa dikatakan kurang baik. Fakta bahwa kegagalan adalah hal yang sangat menyakitkan, begitu pula makna mimpi.

Baca Juga :  Arti Mimpi Dikasih Uang

Benar saja, ternyata primbon jawa mengartikan bahwa mimpi ini menandakan bahwa anda akan merasa kecewa dan sedih dalam waktu dekat.

Jika iya, maka usahakan untuk selalu menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi. Itulah makna di balik mimpi menunaikan ibadah umrah atau ke Mekkah.

Baca Juga:

Demikian pembahasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Arti Mimpi Naik Haji. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semua.

About the Author: Hanny Yulinda