Peradaban Awal Amerika

2 min read

Peradaban Awal Amerika – Amerika merupakan salah satu benua dengan antara dua samudera, yakni Atlantik di bagian timur dan Pasifik di bagian barat. Bangsa India yakni dapat berkembang di negara merika yang terdiri atas berbagai dalam suku bangsa.

Sebelum kedatangan Barat, Amerika telah dihuni dengan suku-suku India yang diyakini berasal dari Asia. Terdapat banyak versi mengenai asal-usul orang India di wilayah Amerika.

Dalam pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Peradaban Awal Amerika. Untuk ulasan selengkapnya, yuk… Simak sebagai berikut.

Bagaimanakah Sejarah Peradaban Awal Amerika ?

Peradaban Awal Amerika

Amerika termasuk dalam benua dengan antara dua samudera, yakni Atlantik di timur dan Pasifik di barat. Sebelum kedatangan Barat, Amerika dihuni dengan suku-suku India yang diyakini berasal dari negara Asia. Terdapat banyak versi mengenai asal-usul orang India di Amerika, diantaranya ialah sebagai berikut:

a. Muhammad Yamin

Bukunya yakni berjudul “Sejarah Amerika” menyatakan bahwa orang-orang India akan datang dari Asia dan memasuki sebuah negara Amerika dalam tiga gelombang selama Zaman Neolitik.

Gelombang pertama ialah adanya sebuah pergerakan Mongolia dari Asia Timur Laut ke Amerika Utara yakni dengan melalui Selat Bering sekitar 13.000 tahun dimasa lampau.

Gelombang kedua yakni telah menghantam bangsa Austronesia dari barat ke timur dengan melalui Amerika Selatan dan Pasifik. Gelombang ketiga pergerakan pelayaran Australia setelah arus laut dari Selandia Baru dan Asia Timur bergerak menuju Amerika Selatan.

Adanya sebuah kombinasi terhadap orang Mongol dan Austronesia yakni telah melahirkan orang India di wilayah Amerika.

Baca Juga :  Sejarah Minangkabau

b. Menurut Versi Lain

Sekitar 20.000 hingga 50.000 tahun yang lalu, terdapat orang Amuria dari Siberia di wilayah Rusia yang akan menyeberangi Selat Bering ke sebuah wilayah benua Amerika, serta diikuti dengan bangsa Mongol pada awal abad ke-1 Masehi.

Di benua Amerika, mereka hidup dari memancing, berburu, mengumpulkan makanan, dan buah-buahan hewan liar.

Sejarah Letak Geografis Peninggalan (2000 SM-909M)

Adanya sebuah peradaban Maya kuno yakni telah dimulai pada zaman es keempat kurang lebih 60.000 tahun lalu. Pada saat itu, lapisan es masih besar dan dibawa pusat Amerika Serikat dan wilayah selatan.

Hotel ini terletak di bagian utara Amerika Tengah, yaitu di Semenanjung Yucatan (sekarang Guatemala dan Meksiko) di Chichen Itza. Dewa hujan (Caac) percaya bahwa orang menjadi korban persembahan untuk bertanya tentang kesuburan dan hujan (kebanyakan korban adalah anak-anak).

Anak-anak yakni dapat dikorbankan sebagai berkomunikasi langsung terhadap para dewa. Thumbs yakni dapat dilemparkan ke gua-gua bawah tanah yang diisi dengan air, yang sering disebut sebagai cenotes (sumur alami).

Kompleks yang paling luas dari kompleks peradaban Maya di Chichen Itza (dalam bentuk piramida, arena bola, observatorium, istana) cangkir untuk minum kompleks cokelat Maya kompleks peradaban Maya di wilayah Chichen Itza.

Sekitar 900 M, Maya tiba-tiba meninggalkan kota dan semua peradabannya. Kekeringan yang terjadi bersamaan dengan penebangan pohon dalam skala besar untuk membuka lahan pertanian baru. Perang saudara dan wabah yang melanda suku Maya.

Sejarah Letak Geografis Kepercayaan ( 1250-1522 M )

Lembah Meksiko, yakni di sekitar danau yang bernama Danau Texcoco. Berbasis di Tenochtitlan. Dewa Matahari, mereka percaya bahwa darah manusia diperlukan untuk membantu Dewa Matahari bangun setiap hari dengan sejumlah besar persembahan.

Baca Juga :  Sejarah Belanda Masuk ke Indonesia

Orang Aztec membangun kuil dan piramida dalam skala besar yang ditujukan terhadap dewa-dewa mereka. Dewa matahari Huitzilipochtli Aztec.

Mereka percaya bahwa pengorbanan manusia adalah tugas suci dan harus dilaksanakan supaya Huitzilopocthli (dewa matahari) terus menciptakan kekayaan bagi manusia. Di atas altar di wilayah puncak piramida, hati korban mencengkeram pendeta.

Penyebab Keruntuhan Peradaban Spanyol

Keruntuhan Peradaban Spanyol

Pada 1519 AD dengan 3 alasan, yakni Gospel, Gold, Glory yakni telah dipimpin dengan Hernan Cortez. Kaisar Montezuma II (Moctezuma II) disandera dan suku-suku terhadap tetangga yang telah bergabung dengan Spanyol.

Suku Inca adalah adanya sekelompok klan yang merupakan orang pertama yang mendiami wilayah Peru. Menurut legenda, suku Inca dimulai dengan sekelompok putra dewa matahari, yang datang dari sebuah gua di bagian tenggara kota Cuzco.

Suku Inca telah tinggal di wilayah Cuzco sejak sekitar tahun 1200. Namun, sejak penaklukan Panchacuti pada tahun 1438, suku Inca mulai memperluas wilayah mereka dengan menaklukkan daerah sekitarnya.

Pada akhirnya, mereka membentuk sebuah area besar dan luas yang membentang dari suatu Quito di utara ke Chili tengah.

Baca Juga :

Demikian pembahasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Peradaban Awal Amerika. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya.

Air Terjun Niagara

Hanny Yulinda
1 min read

Penemu Radio Pertama

Hanny Yulinda
1 min read